LABUHANBATU - Sebanyak 95 Unit kendaraan dinas yang diperuntukkan kepada Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu sejajaran diserahkan di Lapangan Mapolres setempat, Rabu (21/3/2018) pagi tadi.

Dengan adanya pinjam pakai armada monitoring tersebut, diharapkan dapat meningkatkan tugas pokok dan fungsi para Bhabinkamtibmas di wilayah kerja masing-masing.

"Saya harapkan, dengan adanya penyerahan kendaraan dinas ini ada peningkatan kinerja. Apa hasil dari monitoring di lapangan agar dapat dilaporkan kepada atasan masing-masing, jangan lakukan pelanggaran!," tegas Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.

Fasilitas kendaraan roda dua dengan jenis Kawasaki KLX sebanyak 70 unit yang diterima melalui dana hibah Pemprovsu dan 25 unit Honda Verza dari Mabes Polri ini, diyakini dapat mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk menjadikan Bhabinkamtibmas yang (PROMOTER), Profesional, Modern dan Terpercaya.

"Mari kita syukuri penyerahan sepeda motor yang telah kita terima dari polda ini, kepada teman-teman dilapangan, setidaknya sudah tidak menggunakan kendaraan pribadi lagi, saya minta kendaraan dinas yang sudah ada ini dipergunakan dengan baik," sebut Kapolres.

Frido juga mengingatkan agar personel yang mendapat pinjam pakai kendaraan dinas tersebut untuk dapat tertib berlalulintas, pakai helm, jangan gunakan kendaraan untuk terabas, serta ngebut di jalan raya.

"Belakangan ini, masih ada saya lihat yang tidak menggunakan helm, dilihat masyarakat tidak baik, kita sebagai contoh, jangan digunakan untuk acara trabas. Masih ada saya lihat dipakai anak-anak, jaga inventaris itu dengan sebaik-baiknya," tegur Kapolres.

Kegiatan itupun, diwarnai dengan penyerahan sepeda motor dinas secara simbolis kepada tiga personil Bhabinkamtibmas. Tampak dihadiri Jajaran Kapolsek Se- wilayah hukum Polres Labuhanbatu.