JAKARTA - Mitra Kukar FC bakal berhadapan dengan Arema FC pada laga pertama Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (24/3).

Pelatih Naga Mekes Rafael Bereges Marin, menginginkan anak asuhannya dapat meraih poin dari laga itu.

Menurut pria asal Spanyol tersebut para pemain Mitra Kukar terus menunjukkan progres meningkat selama berlatih. Maka dari itu, Berges optimistis keinginannya tersebut dapat terealisasi.

Hanya saja, ada sedikit kendala Mitra Kukar untuk pertandingan tersebut. Klub asal Tenggarong ini terancam tak bisa memainkan Ahmad Bustomi dan Dedi Gusmawan yang masih cedera, serta Septian David Maulana yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia kontra Singapura.

Akan tetapi Berges, tidak khawatir dengan situasi tersebut. Ia menyatakan Mitra Kukar memiliki pemain-pemain yang berkualitas untuk menempati posisi yang kosong itu.

"Saya senang dengan kondisi semua pemain yang ada. Mereka sudah berlatih keras selama ini untuk pertandingan lawan Arema FC nanti," ucap Berges.

Selain itu, Mitra Kukar juga mendapat kabar gembira jelang menghadapi Singo Edan. Danny Guthrie sudah pulih dari cedera otot paha yang menimpanya pada Piala Presiden 2018.

Namun, Berges menjelaskan belum tentu memasang eks gelandang Blackburn Rovers tersebut. Ia ingin melihat performa yang ditampilkan Guthrie hingga hari pelaksanaan pertandingan.

"Pemain yang paling siap saya mainkan. Jadi saya akan terus pantau keadaan para pemain selama latihan hingga hari H," ucap pria berusia 47 tahun tersebut.***