LABUHANBATU - Dalam rangka HUT ke 44 PPNI, DPW PPNI Sumut melakukan kunjungan sekaligus menggelar bakti sosial kepada korban erupsi Gunung Sinabung tepatnya di Desa Perbaji di radius 4.3 km dari titik Gunung Sinabung. Ketua DPW PPNI Sumut, Mahsur Al Hazkiyani melalui Wakil Ketua Bidang Otganisasi PPNI Sumut, Aswin Syahputra menjelaskan, kegiatan ini merupakan aksi sosial yang dilakukan mereka dalam rangka memeriahkan HUT PPNI.

"Bersama Asri Wound Care kita melaksanakan bakti sosial dengan melakukan perawatan luka gratis," sebut Aswin yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten Labuhanbatu, Senin (19/3/2018).

Saat berada di lokasi, mereka meminta masyarakat agar selalu sabar dan kuat menjalani cobaan erupsi gunung sinabung.

"Sama-sama kita berdoa agar erupsi segera berakhir agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala dan lebih baik lagi ke depannya. Semoga bantuan seadanya dapat bermanfaat walaupun nilainya tak seberapa," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kades Perbajadi, Ginting berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang disampaikan PPNI.

"Semoga doa kita bersama dapat terkabul agar perbaikan ekonomi masyarakat kembali normal karena saat ini masyarakat petani memilih bertanam kopi dari pada sayuran karena takut merugi apabila terjadi erupsi sebelum panen," tandasnya.

Dia juga menjelaskan, perubahan ini menyebabkan turunnya ekonomi masyarakat. Karena belum bisa dipanen.

"Kalau pun panen hasilnya sangat sedikit karena tanaman kopi dapat dipanen sejak 2 tahun ditanam," jelas dia.