LABUHANBATU - Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas upaya Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido situmorang dalam membina generasi muda cinta olahraga dan menjauhi narkoba, Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap turut menghadiri penyerahan hadiah dan piala Kapolres Cup Labuhanbatu usia 18. Dalam kesempatannya, Bupati labuhanbatu didampingi Plt Sekdakab Labuhanbatu Ahmad muflih dan beberapa OPD mengucapkan selamat kepada sang juara dan jadikan ini sebagai batu loncatan untuk prestasi yang lebih baik lagi.

"Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati. Anggap ini adalah kemenangan yang tertunda," ujar Bupati, Sabtu (17/3/2018).

Pangonal juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kesungguhan Kapolres dalam membangun pola kehidupan masyarakat Labuhanbatu untuk jauh lebih baik.

"Atas nama Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, saya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas kinerja Kapolres Labuhanbatu yang sangat serius ingin meningkatkan SDM dan pola hidup masyarakat labuhanbatu yang jauh lebih baik," jelasnya.

Pangonal juga tidak bisa memungkiri bahwa di masa kepemimpinan Kapolres yang saat ini Labuhanbatu mengalami perubahan yang signifikan. Karena sepak terjang polres dan jajaranya dalam membina dan mencegah tindak kejahatan di wilayah hukumnya jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

"Saya berharap even-even seperti ini terus digalakkan agar generasi muda lebih disibukkan dengan olahraga secara otomatis jika mereka mencintai olahraga dengan sendirinya mereka akan menjauhi narkoba," harap Pangonal.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dalam kasempatanya mengucapkan ribuan trima kasih kepada panitia pelaksana yang sukses dalam menjalankan turnamen ini.

"Terimakasih atas antusias dan semangatnya para peserta turnamen Kapolres Cup yang pertama ini," bilangnya.

Dia berharap, semoga dengan adanya turnamen ini dapat menggali potensi generasi mudah dalam berolahraga yang kelak diharapkan dapat mewakili Labuhanbatu ke ajang nasional ataupun dunia.

"Karena melalui turnamen ini kita telah melakukan seleksi ke beberapa pemain yang akan mewakili Labuhanbatu di ajang turnamen yang akan digelar di Madina," ucap Frido.

Frido juga berharap turnamen ini menjadi ajang kampanye bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba dan lebih cinta olahraga.

"Dan kiranya dapat menciptakan generasi olah ragawan yang cinta damai," tutup Frido.

Ketua panitia penyelenggara, Zainul Arifin dalam laporannya menyampaikan, turnamen open Kapolres Cup pertama yang diikuti 33 tim ini diselesaikan dalam waktu 40 hari.

Dari 33 tim yang bertanding, juara pertama diraih SMKN I rantau prapat dan juara dua Talenta tim.

"setelah pertarungan sengit dengan hasil secorer 0-0, pertandingan ini dilanjutkan dengan adu pinalty yang ahirnya dimenangkan SMKN I Rantauprapat dengan skor 5-4," jelasnya.


Di akhir acara, Kapolres memberikan hadiah kepada sang juara sebesar Rp 10 juta dan uang pembinaan dari Ketua Koni sebesar Rp4juta, trophy dan piagam penghargaan. Sedangkan untuk juara dua menerima Rp7,5 juta ditambah uang pembinaan dari Ketua Koni sebesar Rp3 juta, tropi dan piagam penghargaan.

Dalam sesi tersebut panitia juga menberikan uang pembinaan bagi top ccorer sebesar Rp5 juta kepada Sintong dari tim F.Kgor Rantauprapat.