PALAS – Warga digegerkan atas kematian siswi SMP berinsial NRS yang ditemukan tewas gantung diri di kamarnya di Desa Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Kamis (15/3/2018) sekira pukul 13.00. Kematian siswi kelas 3 SMPN 1 Barumun Tengah (Barteng) ini kali pertama ditemukan tergantung di dalam kamar yakni adiknya, SS (7). Hingga kini belum diketahui pasti penyebab korban mengakhiri hidupnya.

Melihat kakaknya tergantung dengan tali di leher, SS langsung meminta pertolongan kepada warga yang kebetulan melintas dari depan rumah mereka, Ruslan Harahap dan Weldi Nasution.

Mengetahui hal tersebut, selanjutnya Ruslan dan Weldi langsung masuk ke dalam kamar korban. Korban ditemukan dalam keadaan tergantung dengan leher terikat tali ke salah satu tiang di kamar itu.

Bermaksud untuk melakukan pertolongan, menurunkan korban melepaskan tali yang mengikat leher, akan tetapi pada saat itu korban diduga tidak bernyawa lagi.

Selanjutnya kejadian yang tak disangka-sangka itu diberitahukan kepada orangtua korban yang kebetulan sedang tidak di rumah.

Kematian korban akhirnya sampai ke Polsek Barteng dan petugas pun terjun ke TKP. Polisi langsung cek dan olah TKP. Barang bukti berupa 1 helai tali nilon yang panjangnya sekitar 1 meter turut diamankan.

Usai divisum, korban diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan hari ini, Jumat (16/3/2018).

“Korban diduga murni bunuh diri, sesuai hasil visum dan olah TKP ditemukan tali nilon sepanjang 1 meter yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya," kata Kapolsek Barteng AKP Amir Faizal.