PALAS - DPC Partai Hanura Padang Lawas siap menangkan Eramas pada pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sumut dan pasangan Cabup dan Cawabup H Ali Sutan Harahap (TSO) dan H Ahmad Zarnawi Pasaribu pada Pilkada serentak 2018. Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Palas, H Irsan Bangun Harahap dalam rangka konsolidasi Partai Hanura di Sekretariat DPC Hanura Palas Desa Hasahatan Julu, Kecamatan Barumun, di Sibuhuan.

Hadir Pada konsolidasi itu, Ketua DPD Partai Hanura Sumut Kodrat Syah, Calon Gubernur sumut nomor urut 1, Edy Rahmayadi dan Cabup Palas nomor urut 2 pada Pilkada Palas, TSO yang juga didukung partai tersebut.

“Ini sejarah buat kami, dikunjungi langsung calon Gubernur Sumut dan calon Bupati palas," ungkap Irsan yang juga Wakil Ketua DPRD Palas.

Kata Irsan, kepemimpinan TSO (Tongku Sutan Oloan) yang berpasangan dengan H Ahmad Zarnawi dinilai sangat serasi.

Menurut Perkiraannya, 96 persen pasangan pimpinan daerah kerap pecah kongsi, namun sejauh ini pasangan petahana selalu seiring dan sejalan.

"Mari kita dukung dan menangkan calon bupati dan calon gubernur kita,” ujar Irsan kepada wartawan, Jumat (16/3/2018).

Cabup Palas nomor urut 2, TSO dalam sambutannya mengatakan, untuk ketiga kalinya Edy Rahmayadi datang ke Palas. Kedatangn Edy senantiasa membawa berkah bagi daerah dan pembangunan Kabupaten yang berbatas langsung dengan Kab. Mandailing Natal dan Provinsi Sumbar tersebut.

TSO mengenang Bang Edy semasa menjabat Pangkostrad, jalan tembus Palas- Madina turut didukung calon gubernur sumut nomor urut 1 tersebut.

Katanya apalagi nanti sesudah menjadi gubernur, maka akan semakin membawa berkah bagi warga Tabagsel khususnya Palas.

“Mudah-mudahan perjuangan kita (Era Mas dan Tim Sobar) diridhoi Allah," ujar TSO.

Sementara, Ketua DPD Hanura Sumut Kodrat Syah menegaskan, wajib hukumnya ikut mendukung dan bekerja untuk memenangkan cagubsu dan cabup yang diusung partai tersebut.

Katanya, hal itu adalah keputusan ketua umum. Bila ada kader partai yang tidak mendukung atau menyimpang, maka akan dipecat karena hati nurani rakyat itu tidak boleh bohong.

"Untuk itu mari rapatkan barisan, jangan coba-coba dukung yang lain,” tegas Kodrat.

Katanya, dia akan memimpin partai tersebut dengan kejujuran. Kemudian akan menjalan kepengurusan yang bersih tanpa adanya pungutan meskipun hal itu menyangkut akan menjadi ketua ataupun akan mencalon DPR.

“Yakinlah kalau nomor satu menang di gubsu, dan nomor dua menang di palas, Hanura menang di pileg nanti," ujar Kodrat yang juga ketua MPW PP Sumut ini.

Sedang Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan kualitas hidup itu penting dan harus bagus. Namun berbanding terbalik bila dibandingkan dengan apa yang dirasakan saat melintasi jalan menuju Palas.

Meski pakai mobil bagus keluaran baru, akibat jalan yang banyak lobang, tetap goncangannya terasa.

"Ke depan jalan di kabupaten palas akan kita bagusi. Ini akan jadi pusat pertemuan antar provinsi. Saya yakin semua akan sejahtera. Kalau sudah enak, akan enak beribadah," ujar Edy.