SERGAI – Atas perbuatnnya telah mencoreng pendidikan di Sergai dengan menghukum murid menjilati wc sekolah, guru yang melakukannya harus dipindah.

Para orangtua murid mendesak, Kadis Pendidikan Sergai Drs Jonni Walker Manik MM segera memindahkan Repinna Marpaung dari SD Negeri 104302 di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Permintaan itu atas perlakukan Repinna selaku tenag pendidik menghukum muridnya secara tidak manusiawi. Selain itu guru kelas 4 tersebut juga ringan tangan terhadap muridnya.

Ringan tangan dilakukan Repinna dengan melakukan pemukulan terhadap murid-muridnya sudah berlangsung lama. Namun para muridnya tidak berani melaporkan perlakukan gurunya takut mendapat hukuman berat.

Salah satunya Yanti, warga Desa Cempedak Lobang mantan murid selokah tersebut mengaku, Repinna Marpaung termasuk seorang guru kejam dan ringan tangan. Hal itu diketahuinya saat masih menjadi murid disekolah tersebut selalu mendapat perlakuan kasar dari guru tersebut.

“Memang kejam guru itu, waktu sekolah aku sering dipukul pakai penghapus,” terang Yanti.

Yanti berharap, Kadis Pendidikan Sergai untuk mengambil tindakan tegas memindahkan guru tersebut kesekolah lain sebagai hukuman atas perbuatannya.

“Kami selaku orangtua murid minta guru tersebut segera dipindahkan agar tidak terulang kejadian seperti itu pada murid lainya,” pintanya.***