BIREUEN - Ustadz Abdul Somad (UAS) memastikan diri, tampil pada tabligh akbar di Lapangan Galacticos, Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Senin (12/3/2018).

Tabligh akbar bertema meneladani Rasulullah SAW sebagai pemersatu umat ini, dilaksanakan bertepatan dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah. 

Panitia pelaksana tabligh akbar Bireuen, Munawar didampingi Sekretaris Panitia, Murdani  kepada GoAceh, Minggu (11/3/2018) mengatakan, sebelum tiba di Bireuen, Ustadz Abdul Somad akan memberikan tausiah di Masjid Istiqamah Lhokseumawe.

''Setelah mendarat di Bandara Malikussaleh dan tausiah di Masjid Istiqamah Lhokseumawe. Selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Bireuen,'' katanya.

Tiba di Bireuen, tambah Munawar singgah di kediaman bupati setempat menunaikan salat magrib, dilanjutkan dengan peusijuk (tepung tawar) oleh Waled Nu, dan makan malam beserta ulama serta muspida plus.

Sebelum kembali ke Riau, Ustad Abdul Somad akan singgah di Dayah Mudi Mesra Samalanga, selanjutnya memberi tausiah di Beureunun, Pidie, Rabu (13/3/2018).

Disinggung kesiapan, Munawar mengaku, untuk daya tampung lapangan Galacticos bisa tertampung sekitar 60 ribu orang.

"Kalau untuk undangan VIP sendiri disiapakan untuk 400 orang untuk pimpinan dayah, anggota dewan, unsur muspida," sebutnya. ***