PALAS - Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw gagal berkunjungan ke Kabupaten Padang Lawas bertemu dengan masyarakat dan stakholder, karena faktor kondisi cuaca hujan, sehingga helikopter yang membawa orang nomor satu di Mapoldasu itu tidak dapat terbang di lokasi Polres persiapan Kabupaten Palas Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun, Sabtu (10/3/2018). Silaturahami Kapolda Sumut dengan forkopimda Kabupaten Palas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, direncanakan untuk menguatkan toleransi antar umat beragama dan menciptakan iklim yang sejuk guna memantapkan stabilitas kamntibmas dalam rangka mewujudkan pemilihan Gubsu, Bupati tahun 2018 yang damai di Kabupaten Palas.

Temu ramah yang dirangkai dengan peninjauan pertapakan Mapolres persiapan Palas, dilanjutkan penyerahan tapak kepada ibu pembina Bhayangkari Nyonya Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, akhirnya gagal akibat londisi cuaca yang tidak mengizinkan.

Pjs Bupati Palas Armand Efendy Pohan, atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaaf Kapoldasu atas kunjungan yang batal dikarenakan faktor cuaca alam yang tidak dapat dihindarkan.

"Manusia punya rencana, tapi allah SWT punya ketentuan. Acara pertemuan yang tertunda ini secara teknis akibat cuaca dan menjaga keselamatan, titip salam Pak Kapoldasu meminta maaf, seyoganya beliau hadir bersama kita di sini," kata Pjs Bupati.

Hal ini diamini ADC Kapoldasu Brigadir Daniel Z.R. Menurutnya, sesuai dengan konfirmasi, kunjungan Kapoldasu batal karena cuaca.

"Mohon maaf Bapak Kapoldasu kepada masyarakat Palas," sebutnya kepada Pjs Bupati untuk menyampaikan kepada Tokoh Palas.