MEDAN - Kesiapan Stadion Teladan menjadi home base PSMS Medan untuk kompetisi musim 2018, tinggal menanti surat resmi balasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pasalnya, perihal kekurangan pencahayaan yang menjadi cacatan saat stadion kebanggaan Kota Medan itu diverifikasi oleh pihak PT LIB beberapa waktu lalu kini telah selesai dikerjakan.

Local General Coordinator PT LIB untuk PSMS, Pesta Lumban Gaol mengatakan, penambahan lampu pencahayaan sudah dilakukan yakni masing-masing tujuh buah di setiap sisi tribun tertutup.

"Total ada 14 lampu baru yang dipasang. Setelah kami atur posisi lampu dan kami tes dari kemarin, hasilnya memuaskan. Jika sesuai standar itu harus 800 Lux, itu sudah terlampaui, bahkan mencapai 818 Lux," katanya kepada wartawan di Medan, Rabu (7/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga sudah melaporkan penambahan pencahayaan tersebut ke pihak PT LIB.

"Progres pekerjaan sudah dilaporkan ke PT LIB tadi pagi. Tinggal surat dari pihak kontraktor penerangan (Phillips) ke PT LIB. Tadi malam pihak kontraktor juga ikut bersama kita," bebernya.

"Secara keseluruhan sudah oke. Bagaimana keputusan PT LIB masih kita tunggu. Pekan depan mungkin sudah dapat balasannya dari PT LIB (lolos atau tidaknya verifikasi)," tambahnya.

Lebih lanjut Pesta sangat berharap PSMS bisa bermarkas di Medan. Apalagi melihat semua progres di Stadion Teladan sangat baik.

"Saya bangga terhadap Pemko Medan yang memang serius. Kekurangan yang kita sampaikan langsung disambut dan respons-nya bagus. Mudah-mudahan PSMS bisa main di Stadion Teladan di Liga 1," harapnya.