PALAS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Padang Lawas beraudensi ke sekretariat Panwaslih Jalan Sudirman, Kelurahan Pasar Sibuhuan dalam mendukung kinerja prnyelenggaran pengawasan Pilkada yang jujur dan adil, Rabu (7/3/2018). Kedatangan pengurus dan anggota PWI Perwakilan Palas disambut Ketua Panwaslih Palas Abdul Rahman Daulay bersama Komisioner Panwaslih Palas Irham Habibi Harahap dan Ahmad Faisal Nasution.

Ketua PWI Palas H Idaham Butar-butar menyampaikan, audensi sekaligus silaturahmi dengan jajaran Panwaslih Palas ini diharapkan memberi manfaat dan kontribusi dalam menyukseskan pilkada yang kondusif dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam keikutsertaan pengawasan pemilu.

“Jajaran Panwaslih memiliki andil penting dalam prngawasan Pilkada dari berbagai kecurangan dan pelanggaran, sehingga peran serta semua pihak dalam meningkatkan pengawasan menjadi tolak ukur keberhasilan daerah dalam pesta demokrasi," terang Rahman.

Melalui audiensi ini, kata dia, tentunya akan membangun hubungan sinergitas kerjasama yang lebih baik dengan merangkul semua elemen yang ada untuk bersama dalam menyukseskan Pilkada Palas yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Pengurus dan anggota PWI Palas siap menjalin kerjasama khususnya mempublikasikan seluruh kegiatan pengawasan Pilkada yang akan dilaksanakan Pihak Panwaslih Palas," sebutnya.

Idaham juga menyatakan, jelang Pilkada nantinya, pihaknya tetap independen menjalankan tugas sehari-hari sesuai dengan kode etik dan undang-undang yang berlaku.

Ketua Panwaslih Palas Abdul Rahman Daulay mengucapkan selamat datang kepada pengurus dan anggota PWI Palas yang telah berkenan hadir dalam rangka memenuhi undangan Panwaslih Palas.

“Kami berharap kunjungan dan silaturahmi ini membawa manfaat dan kebaikan bagi kemajuan daerah serta masyarakat agar tidak terpecah belah karena pilkada. Kesuksesan Pilkada tanggung jawab kita bersama dalam hal pengawasannya," ucapnya.

Rahman berharap, kepada rekan-rekan wartawan agar membantu dalam pengawasan Pilkada, dengan membangun kerjasama sebagai bentuk dukungan.Baik informasi dan temuan yang menjadi bahan tindak lanjuti setiap permasalahan tentang pelanggaran pilkada agar dapat diketahui secara publik.