MEDAN - Ditengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi masih menyempatkan diri membantu sang istri, Nawal Lubis, untuk belanja keperluan sehari-hari. "Mau beli sayur, untuk nanti dimasak," ujar Cagub nomor urut 1 ini saat ditemui sedang belanja di Pasar Titi Kuning Medan, Rabu (7/3/2018).

Didampingi sang istri, Edy memborong berbagai bahan masakan. Mulai dari sayur-sayuran, ikan, dan juga buah-buahan.

Usai membeli semua kebutuhan masakan, tanpa didampingi Nawal, Edy kembali mengelilingi pasar. Lorong demi lorong sempit dengan udara yang cukup panas dilalui Edy hanya untuk mencari penjual pakaian.

Setelah beberapa menit berkeliling, akhirnya Edy menemukan penjual pakaian."Ini daster nya dingin buk? Saya mau dua," tanya Edy kepada penjual baju sambil menunjuk daster yang tergantung.

"Dingin ini pak, enak dipakai," kata penjual pakaian yang diketahui bernama Hartati.

"Untuk istri saya buk, suka dia baju gini. Dibungkus ya buk," ujar Edy lagi sambil tersenyum.

Hartati sempat bengong melihat seorang mantan Pangkostrad belanja ke pasar. "Salut saya lihatnya, pantes saja keluarga saya pada milih pak Edy," ujar Hartati.

Usai membeli daster, Edy kembali menghampiri Nawal yang sudah menunggu di pintu masuk pasar.

Ke Pasar Titi Kuning, Edy Rahmayadi Janjikan Hal Ini

Medan - Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berjanji akan memperbaiki pembangunan infrastruktur pasar. Hal itu dikatakan Cagub nomor urut 1 saat belanja ke Pasar Titi Kuning Medan, Rabu (7/3/2018).

"Kita semua pasti mengharapkan pasar yang nyaman, bersih, dan tentunya dengan pembangunan yang layak. Untuk itu saya mohon bantuannya, saya berjanji akan benahi pasar-pasar di Sumatera Utara ini. ," janji Edy Rahmayadi kepada para pedagang.

Perbaiakan infrastruktur ini kata Edy, termasuk di dalam Misi ERAMAS, singkatan dari Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, dalam menjadikan Sumatera Utara yang bermartabat.

"Misi kami yang ketiga adalah membangun kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, dan penanggulangan masalah mobilitas warga Sumatra Utara," jelas Edy

Menurut mantan Pangkostrad ini, pasar merupakan wadah untuk segala aktivitas ekonomi masyarakat. Menggeliatnya ekonomi akan menopang perekonomian daerah ini.

"Oleh karena itu peranan pasar dalam ekonomi begitu besar. Karena segala aktivitas jual beli kebutuhan sehari-hari itu terletak di pasar," terang Edy.

Kedatangan Edy beserta istri, Nawal Lubis, ke Pasar Titi Kuning ini untuk membeli segala kebutuhan masakan, mulai dari sayur-sayuran, ikan, dan juga buah-buahan.