SERGAI – Banyaknya objek wisata bahari di Kabupaten Sergai sangat berpotensi penghasilkan Penghasilan Asli Daerah (PAD). Namun hal itu harus dibarengi dengan pembangunan infrastruktur yang baik.

Hal itu disampaikan anggota DPR-RI dari Fraksi partai Gerindra HR Muhammad Syafii biasa dipangil Romo saat melakukan wisata religi dengan ribuan ibu-ibu pengajian di pantai Cemara Kembar.

“Untuk meningkatkan PAD dari parawisata infrastruktur jalan harus diperbaiki,” ujarnya.

Menurut politisi partai Gerindra ini, pengusaha telah melakukan pembenahan objekwisata dalam menarik parawisata untuk datang. Dengan meningkatnya jumlah parawisata maka akan menambah PAD.

“Saya lihat lokasi objekwisata di Sergai terus berbenah dalam menarik pengunjung. Salahsatunya pantai Cemara Kembar,” bilangnya.

Namun kata Romo, Pemkab Sergai belum maksimal dalam mendorong kemajuan parwisata. Itu bisa dilihat dari kondisi jalan menuju pantai Cemara Kembar masih rusak. Hal itu dapat mengurangi minat pengunjung untuk datang.

“Walaupun lokasinya indah seperti Cemara Kembar ini, tapi jalannya rusak, pengunjung pasti enggan datang,” papar mantan Ketua PBR Sumut ini.

Romo mengingatkan, Pemkab Sergai harus melakukan pembenahan dan perbaikan infrastruktur jalan menuju lokasi objekwisata sehingga harapan untuk menghasilkan PAD lebih besar.

“Jangan hanya mau ambil untung aja tapi jalan dibiarkan rusak. Itu tidak adil,” bilang Romo.