ASAHAN - Ationg alias Budi (35) warga Jalan Pramuka Kelurahan Tebing Kisaran, Asahan, yang merupakan Bandar Narkoba yang selama ini dikenal cukup licin dan licik, akhirnya tak berdaya saat satuan polisi gabungan dari Polres Asahan menciduk pelaku di rumahnya, Minggu (4/3/2018). Penggerebekan yang langsung dipimpin Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga ini berhasil mengamankan Ationg bersama 3 orang temannya yang berada di dalam rumah tersebut.

Penggerebekan ini merupakan pengembangan tim yang sebelumnya melakukan penangkapan kasus narkoba di Jalan Sei Asahan.

"Saat kita gerebek pelaku terkejut dan sempat membuang barang bukti dengan cara menelannya dan membuang bong. Saat diintrogasi pelaku tidak mau mengaku namun saat dilakukan penggeledahan kita berhasil menemukan barang bukti sabu yang disembunyikan dikandang ayam lebih kurang seberat 45 gram,” ujar Kobul.

Kobul yang ditemani Wakapolres Kompol B Panjaitan dan Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar menambahkan selama ini Ationg adalah target yang dikenal cukup licin dan licik dalam melakukan bisnis narkoba selama tahunan.

“Langkah berikutnya kita akan menyeterilkan TKP dan akan kembali melakukan penggeledahan dengan mendatangkan anjing pelacak untuk menemukan kemungkinan barang bukti lain,” tutupnya.

Sementara ke-4 terduga bandar sabu digelandang ke Mapolres Asahan untuk proses penyelidikan dan penyidikan serta memasang police line dirumah tersangka.