MEDAN - Calon Gubernur Sumatra Utara (Cagubsu), Djarot Saiful Hidayat hari ini menempati rumah baru.

Selama ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menginap di hotel atau menumpang di rumah kerabatnya saat berada di Medan untuk kepentingan pencalonannya di Pilgubsu 2018.

Terhitung Kamis (1/3/2018), Djarot bersama keluarganya resmi menempati rumah baru Jalan Kartini No 6, Lingkungan X, Kelurahan Madras Hulu, Medan Polonia, Medan, persis di sebelah belakang Hotel Tiara.

Berlangsung mulai pukul 11.00 WIB, akan dilangsungkan peresmian memasuki rumah baru Djarot. Sejumlah tamu undangan, dari unsur DPD PDI Perjuangan dan relawan pendukung Djarot dan pasangannya Sihar Sitorus (DJOSS), turut hadir.

Pantauan medanbisnisdaily.com di rumah baru Djarot, saat ini persiapan peresmian memasuki rumah tengah berlangsung. Persiapan dipimpin Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto. Katanya, rumah berlantai tiga dengan tujuh kamar di dalamnya itu berstatus sewa.

Kepala Lingkungan X, Suardi, menjelaskan, pemilik rumah Djarot adalah anak pemilik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Domba Mas. Setahun sebelum disewa Djarot, adalah warga negara Malaysia yang menghuninya.

"Kira-kira Rp 200 juta ini uang sewanya rumah Pak Djarot ini. Total ada empat rumah yang dimiliki pemilik rumah ini di kawasan sini," kata Suardi.

Saat berita ini dituliskan belum terlihat Djarot dan keluarganya di rumah yang hendak dimasuki. Begitu pula Sihar yang disebutkan turut diundang.