JAKARTA - Tim trio putri Jawa Barat (Jabar) sukses meraih medali emas pasa Kejuaraan nasional Road to Asian Games 2018 di Palembang.

Tim yang terdiri dari atas Nadia Paramanik, Alisha Nabila dan Thalita Raisa ini berhasil mengumpulkan angka 3.773. Medali perak direbut Tim DKI Jakarta dengan total angka 3.574. Dan, Tim Jawa Timur 1 meraih medali perunggu dengan total angka 3.461.  

Dalam pertandingan yang cukup ketat tersebut, Alisha, peboling andalan Jabar ini berhasil meraih angka tertinggi untuk timnya yaitu 1383. Sedangkan Nadia 1322 dan Thalita 1068. Dengan raihan tersebut, tim trio Jabar berhasil unggul dari tim lainnya seperti  Banten 1 maupun tuan rumah, Sumatera Selatan. Hasil ini pula memastikan Jabar akan tampil dalam kelas master yang akan dimainkan Rabu, 28 Februari 2018. 

Dhanny Sinyo, Manager Tim Jabar mengatakan, keberhasilan timnya menyabet medali emas tidak lepas dari upaya yang telah dilakukan oleh para peboling selama beberapa bulan ini.

Selain itu, secara reguler timnya mengikuti liga setiap pekannya yang berlangsung pada setiap hari Selasa dan Rabu. Selama persiapan, timnya juga berlatih secara individu maupun secara kelompok untuk menyatukan kekompakkan dan irama. "Memang kami juga rutin untuk latihan menyamakan irama agar semakin padu," katanya, Selasa, 27 Februari 2018. 

Sementara itu Darmansa, bagian Humas kejuaraan ini menjelaskan pada kelompok trio putra, medali emas diraih oleh DKI Jakarta dengan total skor 4.239, perak diraih Sumatera Utara dengan hasil keseluruhan 3.913 dan medali perunggu diraih Tim Jatim 1 dengan skor total 3.785. 

Menurutnya, Yeri Ramadona berhasil meraih skor tertinggi  yaitu 1.540 dibandingkan dua rekannya yang lain dari Jakarta. Sedangkan Diwan Rizaldi 1420 dan Justin Wijaya 1279.  

"Besok hari terakhir akan dimainkan kelas Master termasuk Sumsel juga memiliki wakilnya," katanya. ***