LABUHANBATU - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Labuhanbatu memastikan seluruh jajarannya siap mengantarkan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023.

Langkah dukungan itu dibuktikan dengan kebulatan tekad serta penegasan komitmen bersama seluruh jajaran Pimpinan Anak Cabang dan Ranting se-Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (23/2/2018) malam di Kantor DPD IPK setempat, di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

"Saya intruksikan untuk seluruh PAC, Ranting, Satma, LBH serta Satgas Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Labuhanbatu untuk menyatukan tekad mendukung Djarot-Sihar nomor Dua (2). DJOSS harus menang!," tegas Ketua DPD IPK Kabupaten Labuhanbatu, Yudhi Bilah Siregar.

Yudhi kembali menegaskan, pemenangan pasangan Djarot-Sihar ini juga serangkaian dengan surat instruksi dari DPP IPK Provinsi Sumatera Utara tertanggal 15 Februari 2018 yang memerintahkan untuk mendukung pasangan dengan nomor urut Dua (2) tersebut.

Selain itu, tambah Yudhi, kader IPK juga diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif, serta menjaga Kamtibmas jelang proses pemilihan hingga pesta demokrasi digelar pada Juni 2018 mendatang.

"Kita IPK cinta perdamaian, maka dari itu, kita juga harus turut menjaga kondisi aman dan kondusif, saya himbau seluruh kader IPK di Labuhanbatu untuk tidak terkontaminasi dan terprovokasi terhadap berita Hoax. Tentunya, instruksi ini untuk dapat dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab," ungkapnya.

Kegiatan ini diwarnai dengan penyampaian komitmen mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot-Sihar, yang dideklarasikan oleh seluruh Ketua PAC, Satma, LBH secara bergantian.

Di sisi lain, Yudhi kembali menginstruksikan, sebagai langkah dan upaya DPD IPK Labuhanbatu dalam mendukung program Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap seluruh jajaran PAC dan Ranting untuk turut menggelorakan program Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu sehat di wilayah kerja masing-masing.

"Kami harapkan program Bapak Bupati ini agar dapat direalisasikan dengan langkah bekerjasama dengan Muspika serta Desa dan Kelurahan. Kegiatan harus dilaporkan dalam bentuk dokumentasi, setidak-tidaknya satu bulan sekali kegiatan," timpal Sekjen DPD IPK Labuhanbatu, Sawabil Huda Ritonga.

Tampak hadir, Bendahara Satgas DPP IPK Provinsi Sumatera Utara, Arwi Winata, Ketua DPD IPK Labusel Abdul Situmorang, Ketua Harian DPD IPK Labuhanbatu Jansen Nainggolan, Ketua LBH DPD IPK Adhi Syahputra Ritonga, Ketua Humas DPD IPK Doni Simamora, serta sejumlah Korcam dan pengurus DPD IPK Labuhanbatu.