PALAS - Polsek Barumun bersama dua komunitas sepeda motor Bikers Community Palas (B.Commpas) dan Trail Extreme Palas (Texas) Kabupaten Padang Lawas menggelar deklarasi Pilkada Serentak tahun 2018 tanpa SARA, Jumat (23/2/2018) di halaman Mapolsek tersebut. Acara deklarasi ini dihadiri Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH, Kanit Binmas Aiptu Sriwinarno, Kanit Provos Aiptu Frengki EW Siregar dan Kapos Lantas Barumun Ipda Mujiono, serta sejumlah pengurus dan anggota komunitas sepeda motor Palas

Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH melalui Kapos Lantas Ipda Mujiono mengatakan, deklarasi ini sebagai bentuk dukungan komunitas pengguna sepeda motor dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut, serta bupati dan wakil bupati Palas tahun 2018 ini.

Ia juga mengajak bersama menciptakan Pilkada serentak tanpa isu SARA. Partisipasi komunitas ini membantu pihaknya sebagai kontribusi dalam pesta demokrasi nantinya.

Sementara, Jarwo perwakilan komunitas Texas mengatakan, dukungan pelaksanaan Pilkda tanpa SARA murni dari kesadaran komunitas sendiri.

Pihaknya pun akan turut membantu Polsek Barumun untuk menyosialisasikan ke masyarakat agar menghindari isu-isu SARA yang dapat menimbulkan perpecahan persaudaraan di wilayah Palas.

"Kami tidak ingin ada perpecahan persaudaraan gara - gara Pilkada serentak ini. Untuk itu kami nyatakan sikap dan siap mendukung Pilkada di Palas tanpa SARA," tandasnya.