MEDAN - Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S. M.Si meresmikan penggunaan Kantor Baru Bank Sinarmas KC Syariah Medan yang berlokasi di Jl. Iskandar Muda No 33.
 
Walikota berharap relokasi Bank Sinarmas yang sebelumnya berlokasi di Jl. Ringroad Gagak Hitam ini dapat berdampak positif pada perekonomian masyarakat di Kota Medan serta menyesuaikan kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman. Terlebih relokasi ini harus bisa menjawab tantangan masyarakat akan kebutuhan pelayanan prima dan berkualitas akan jasa perbankan.

"Dewasa ini kita dapat melihat bahwa masyarakat di Kota Medan sudah mulai tertarik dengan ketersediaan layanan perbankan Syariah karena didasari dengan faktor keagamaan," ujar Eldin yang sebelumnya turut memberikan santunan kepada anak yatim Rumah Singgah Aswat.

Menurutnya kehadiran Perbankan Syariah merupakan salah satu solusi tepat dalam krisis perbankan seperti saat ini, karena sistem bagi hasil yang diterapkan pada Bank Syariah lebih menarik minat dari pada sistem bunga pada bank konvensional. 

Dalam kesempatan itu Walikota juga mengajak Bank Sinarmas dan juga pelaku usaha lainnya di Kota Medan agar ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota dengan turut menghias taman kota melalui dana CSR nya.
 
"Jangan hanya mengambil keuntungan saja dari masyarakat, tapi pelaku usaha juga harus menunjukkan kepeduliannya terhadap pembangunan kota dan masyarakat seperti pembangunan fasilitas umum atau juga melalui pembinaan UKM di Kota Medan," ajaknya, yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita, serta pemotongan Nasi Tumpeng untuk meresmikan pengoperasionalan Bank Sinarmas KC Syariah Medan.

Sebelumnya Korwil Sumatera Bank Sinarmas Risman Efendi menyebutkan Bank Sinarmas telah hadir di Kota Medan sejak 2013 guna memenuhi kebutuhan nasabah di Kota Medan. 
"Namun untuk meningkatkan layanan, kami memindahkan operasional Bank Sinarmas dari Jl. Ringroad ke Jl. Iskandar Muda. Nantinya di kantor yang baru ini layanan lebih representatif, dan juga hadir dengan teknologi perbankan yang lebih modern mengikuti perkembangan zaman.

Sementara itu Direktur Pengawasan OJK Andiwiana memastikan pihaknya akan terus mengawasi proses jalannya perbankan di Kota Medan, melalui pemeriksaan secara berkelanjutan kepada penyedia jasa keuangan supaya masyarakat terlindungi dalam menerima layanan produk jasa keuangan.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut Direktur Pengawasan OJK Regional 5 Sumbagut Mulyanto, PJ Kepala Group Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provsu, Andiwiana, Korwil Sumatera Bank Sinarmas Syariah Risman Efendi, Kacab Bank Sinarmas Syariah Cabang Medan Cia Ling, Kadis BPMPTSP Purnama Dewi, Kadis Ketenagakerjaan Hannalore Simanjuntak, Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon.