PALAS - Membangun kebersamaan dalam menciptakan kampanye damai di Kabupaten Padang Lawas(Palas) dalam menyambut pilkada serentak, tiga Paslon pasangan No. 1 Tondi Roni Tua -Syarifuddin Hasibuan, paslon No. 2 H.Ali Sutan Harahap (TSO) - H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dan paslon No. 3 Rahmad Pardamean Hasibuan - Syahrul Efendi Hasibuan manortor bersama sebagai adat budaya daerah setempat. Prosesi manortor yang berlangsung di lapangan Merdeka Sibuhuan ini, merupakan bentuk komitmen membangun kebersamaan dan kearifan lokal sebagai budaya untuk membangun jalinan tali persaudaraan

"Kita sangat bangga dengan kegiatan manortor bersama semua paslon mengawali kebersamaan untuk bersama mewujudkan pilkada damai dan luber serta jurdil," kata Ketua Panwaslih Palas Abdul Rahman Daulay, Selasa (28/2/2018)

Dia menambahkan, mengedepankan adat budaya tentu menjadi harapan agar masing-masing paslon dapat menjaga kerukunan dan kesejukan di tengah masyarakat dalam menyambut pilkada di daerah ini.

"Harapan kita, dengan manortor bersama tentu meningkatkan peran serta masyarakat untuk berpartisipasi menjaga kekondusifan dalam pesta demokrasi rakyat sebagai kedaulatan hak demokrasi untuk kepentingan daerah," sebutnya.

Di tempat terpisah, Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay menjelaskan, dengan budaya manortor bersama tentu dapat mempererat tali silaturahmi dan membangun kearifan lokal untuk saling menghormati satu dan lainnya.