Home > Berita > Medan

IHSG dan Bursa Wallstreet Mulai Menguat

IHSG dan Bursa Wallstreet Mulai Menguat
ilustrasi
Selasa, 13 Februari 2018 22:29 WIB
Penulis: Anita
MEDAN - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik 54 poin atau naik 0,83% di level 6.578 pada perdagangan hari ini. Level tertinggi IHSG pada hari ini berada pada level 6.595. Dan level terendah IHSG pada hari ini berada pada level 6.544.
"Setelah kekhawatiran penurunan saham-saham di berbagai bursa pada minggu lalu, kini pergerakan bursa di berbagai negara sudah mulai stabil dan menguat. Tidak hanya IHSG, bursa Wallstreet juga ditutup menguat pada perdagangan sebelumnya dimana Dow Jones ditutup menguat 1,69%, Indeks Nasdaq naik 1,56%, Indeks NYSE naik 1,63% dan S&P 500 naik 13%," kata Pengamat Ekonomi Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, Selasa (13/2/2018).

Lanjutnya, sebanyak 227 saham mengalami kenaikan dan 149 saham mengalami penurunan saham serta 120 saham tak mengalami perubahan.

Kunjungan Ratu Maxima dari Belanda ke Indonesia disambut baik oleh pemerintah dan investor. Kunjungan Ratu Maxima kali ini membahas mengenai perluasan inklusi keuangan di Indonesia.

Ads
"Dalam pertemuannya dengan presiden Joko Widodo, Ratu Maxima siap membantu pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan Indonesia yang lebih cepat, tepat dan tersistematis. Saham-saham yang berada pada sektor keuangan pun turut terdorong dengan sentimen ini dimana saham sektor keuangan naik sebesar 1,14%," ujarnya.

Sementara, nilai tukar rupiah terhadap dollar amerika serikat hari ini ini ditutup melemah. Penutupan perdagangan hari ini, rupiah terendah berada pada Rp. 13.680 dan Rupiah tertinggi berada pada 13.623 perdolar Amerika Serikat.

"Rendahnya permintaan rupiah pada perdagangan hari ini membuat rupiah mengalami tekanan dan dan perdagangan hari ini di minati oleh mata uang yen yang mengalami lonjakan permintaan," pungkas Gunawan.

Editor:Fatih
Kategori:Medan, Sumatera Utara, Ekonomi, Peristiwa, Umum
wwwwww