JAKARTA - Kemenangan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Angga Pratama membuat tim putra Indonesia kian unggul atas tim Korea dengan skor 2-0 di laga semifinal Badminton Asia Team Championships 2018. Ahsan/Angga menang telak atas Chung Eui Seok/Seo Seung Jae dengan skor 21-8, 21-10.

Dari laga penyisihan, sektor ganda putra terus memberikan kejutan dengan menurunkan kombinasi pasangan yang bervariasi namun tetap dapat diandalkan untuk mendulang angka. Kali ini giliran Ahsan/Angga yang diduetkan.

“Tidak ada rahasia apa-apa, di latihan pun pasangan kami sering diacak-acak sama pelatih. Kami sering latihan tanding dengan bergiliran ganti partner, diputar-putar saja partnernya, jadi sudah terbiasa,” kata Ahsan usai pertandingan.

Waktu pertama kali kami dibilang untuk turun, kami bertekad mau lakukan yang terbaik dan mau sumbang poin. Tidak memikirkan hasilnya akan menang atau bahkan telak seperti ini. Kami dari awal mau tekan terus, supaya mereka nggak dapet feel nya dan tidak bisa berkembang,” ujar Ahsan.

Sementara itu Angga mengaku menikmati duetnya dengan Ahsan yang sudah banyak pengalaman. Ini adalah pertandingan kedua bagi Ahsan/Angga, sebelumnya mereka tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2018.

”Bang Ahsan lebih dewasa, lebih banyak ngemong, karena dia sudah banyak pengalaman,” ujar Angga. ***