JAKARTA - Tim Garuda benar-benar luar biasa. sekali kepak sayap, semua lawan bertumbangan. Kali ini, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuktikan mereka masih dapat diandalkan untuk mendulang angka bagi tim putra Indonesia di ajang perempat final Badminton Asia Team Championships 2018.

Bermain di Stadium Sultan Abdul Halim Alor Setar, Malaysia, Jumat (9/2/2018), Ahsan/Kevin yang merupakan pasangan dadakan ini menambah keunggulan tim Indonesia menjadi 2-0 atas Jepang setelah menaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-17, 21-15.

Di pertandingan penyisihan melawan India, Ahsan/Kevin mengalami kekalahan dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor tipis 21-18, 18-21, 22-24.

“Kami lebih siap dari kemarin melawan India. Kemarin mainnya juga capek, jadi hari ini keluar semua permainannya, suasana lapangannya sudah dapet,” kata Ahsan ketika ditanya soal penampilannya dan Kevin.

“Sebetulnya dari segi permainan, penampilan kami sama saja dengan kemarin, fokus juga fokus, lawannya sama-sama bagus, tetapi memang hasilnya kalah. Kalau menang ngomong apa aja enak, kalau kalah apa saja salah, ha ha ha,” tambah Ahsan.

“Penampilan Kamura/Sonoda sebetulnya tidak beda jauh dengan pertemuan saya dan Marcus (Fernaldi Gideon). Kami tahu permainan lawan tapi lawan tidak tahu permainan kami. Dan hari ini kami jauh lebih siap, dan kami lebih fight juga karena pertandingan hari ini lebih penting juga,” sebut Kevin. ***