MEDAN - Wakil Ketua DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyatakan, kemenangan Golkar di Pemilu 2019 adalah satu-satunya target Golkar. Kemenangan di pemilu, merupakan bukti kerja selama lima tahun terakhir. Sementara ajang Pilkada, bagi Golkar hanyalah pemanasan.

Hal ini diungkapkan Doli Kurnia saat memberi sambutan membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II Golkar Sumut ,di Hotel Santika Dyandra, Medan.

"Anggaplah Pilkada ini warming up (pemanasan) mesin politik kita. Tentu kita ingin menang (Pilkada), tapi yang kita harapkan kemenangan di Pilkada untuk menguatkan mesin kita di 2019," kata Doli dari atas podium.

Dalam acara yang dihadiri ratusan pengurus DPD II Golkar, serta para pengurus organisasi yang mendirikan dan didirikan Golkar ini, Doli mengigatkan Eramas (Edy rahmayadi-Musa Rajekshah), sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang diusung Golkar.

"Besok akan saya sampaikan ke Pak Edy. Saya kira memang harus ada posisi yang equal, untuk sama-sama bekerja memenangkan Pilkada di Sumut," ungkapnya.

Doli yang ditanya wartawan usai sambutan itu menegaskan pernyataannya. "Saya kira dalam pemenangan ini kita harus pahami bahwa kita butuh kebersamaan, kesetaraan, butuh komunikasi dan koordinasi. Karena satu musuh sudah terlalu banyak, seribu teman itu kurang," jelasnya.

Hadir dalam acara ini, para pengurus DPD Golkar Sumut dan DPD II. Juga tampak hadir tokoh-tokoh seperti Syamsul Arifin, Wagirin Arman, dan lain-lain.