LABUHANBATU - SDN 115528 Asrama Kompi meraih juara Adiwiyata tingkat Provinsi SUmatera Utara pada Desember 2017 lalu. Hal ini merupakan perjuangan yang dirintis sekolah ini sejak 2016 silam demi mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan. Sebelumnya, sekolah yang berada di Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu ini telah membuktikan keberhasilannya dengan menyabet juara tingkat Kabupaten Labuhanbatu di tahun 2016 lalu.

Kepala Sekolah SDN.115528, Zuhairiah menjelaskan, dirinya akan terus berusaha dengan mencurahkan seluruh kemampuannya demi kemajuan SDN 115528 Asrama Kompi ini.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin demi menjadikan SD Negeri 115528 Asrama ini sebagai sekolah berwawasan lingkungan, dengan kondisi belajar yang nyaman dan indah," jelas Zuhairiah, Sabtu (3/2/2018).


"Alhamdulillah, berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu serta program kerja Bapak Bupati, dan kerja keras seluruh guru-guru dan siswa-siswi, sekolah kami berhasil meraih piagam Adiwiyata tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan juga mewakili juara tingkat Provinsi Sumatera utara," timpalnya.

Zuhairiah juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mewujudkan program Adiwiyata d SDN.115528 Asrama Kompi.

"Seperti BLH Labuhanbatu, mereka memberikan arahan dan bantuan secara administrasi dan teknis perwujudan Adiwiyata, terlebihnya kepada Bapak Bupati H.pangonal Harahap memberi nasehat, support serta mengapresiasi usaha yang kita lakukan," tuturnya.

Menurut Kepsek SDN 115528 Asrama Kompi ini, produksi sebagai pohon pelindung di areal Rantauprapat sebagai perwujudan dari program Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat yang diadopsi dari program pemerintah dan dipalikasikan ke lingkungan sekolah SDN ini.