SOLO - Klub Mitra Kukar dipastikan tidak dapat menurunkan Danny Guthrie saat laga kontra Persija Jakarta pada babak delapan besar Piala Presiden 2018. Partai ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin, tak bisa menutupi rasa kehilangan Guthrie. Menurutnya, peran eks Liverpool tersebut begitu penting untuk timnya.

Apalagi selain Guthrie, Mitra Kukar juga tidak diperkuat dua pemain lainnya yakni Mauricio Leal dan Wiganda Pradika. Mereka tak bisa bermain karena mendapatkan akumulasi kartu kuning.

"Bagi saya Danny Guhtrie adalah pemain sangat penting di lapangan. Adanya dia membuat kami punya pemain yang posisinya bagus, penguasaan bola lebih baik. Tapi, dia belum pulih, saya tidak ingin memaksakan,” ujar Rafael.

Meski Guthrie tak ada, Rafael Tetap yakin timnya dapat memetik kemenangan. Ia menyebutkan sudah menyiapkan Muhammad Bachtiar sebagai penggantinya.

"Saya rasa untuk laga nanti, Bachtiar akan lebih siap. Bachtiar juga bermain baik dengan kita pada dua pertandingn sebelumnya. Bachtiar akan tampil bagus juga saat melawan Persija, saya harap begitu,” jelas sosok asal Spanyol tersebut. ***