TEMBILAHAN-Warga Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong, Inhil, Riau, Tulus tewas seketika usai diterkam buaya ganas , Sabtu (27/1/2018) sore. Kejadian bermula, saat Tulus menghampiri dua rekannya yang tengah memancing di pinggir kanal KCT 5.

Sambil merokok, korban yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan harian lepas di perusahaan itu duduk ditepi kanal, menonton temannya menjala ikan.

Saat sedang asyik, tiba-tiba tanpa diduga, muncul seekor buaya yang cukup besar dan langsung menerkam serta menyeret korban ke dalam kanal.

Rekannya yang menyaksikan peristiwa mengerikan itu langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Warga yang berdatangan segera melakukan pencarian. Korban akhirnya berhasil ditemukan, sekira pukul 20.45 WIB, tenggelam di dasar kanal, sekitar 5 meter dari TKP, namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke darat dan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis dari Puskesmas Teluk Belengkong.

‘’Jasad korban relatif masih utuh, hanya terdapat luka bekas gigitan di bagian kepala dan wajah korban,’’ ujar Kapolsek Belengkong, IPTI Erizal.

Diejelaskannya, korban diduga meninggal dunia akibat gigitan buaya dan lemas karena terlalu lama dalam air.

‘’Saat ini, jasad korban sudah diserahkan oleh Polsek Teluk Belengkong kepada fihak keluarga, untuk dimakamkan,’’ tukas Erizal.(ayu)