PALAS  - Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) resmi menutup kejuaraan Grasstrack Motocross memperebutkan tropi Bupati di Sirkuit buatan Padang Luar, Kecamatan Barumun, Minggu (28/1/2018). Event motorcross ini merupakan salah satu langkah dan upaya pemerintah mempromosikan Kabupaten Palas. Bahkan, generasi muda diharapkan dapat menyalurkan bakat dan hobinya dalam balapan di alam terbuka.

"Ini merupakan salah satu langkah dan upaya untuk mempromosikan Kabupaten Palas. Sebab event ini juga diikuti peserta dari luar daerah seperti Riau," kata Bupati saat menutup event balapan ini.

Kegiatan Grasstrack Motocross ini, lanjutnya, merupakan kegiatan yang bersifat positif bagi generasi muda. Sebab melalui kegiatan ini bisa menyalurkan bakat dan hobi dalam pengembangan karir sebagai crosser andalan yang memiliki kemampuan di arena balapan.

Di kesempatan itu, Bupati kagum melihat 6 crosser cilik 65 cc yang tampil memukau penonton. Begitu juga dengan sejumlah pimpinan SKPD dan Sekjen DPD Golkar Palas Miftahuddin yang juga Ketua Tim Sobar memberikan apresiasi sekaligus motivasi kepada masing-masing Croser yang didampingi orangtua mereka.

Dari 6 crosser cilik yang rata rata usianya 7-9 tahun ini dan masih duduk di bangku sekolah kelas 1 sampai kelas 3 berasal dari Medan, Pekan Baru, Rantau Prapat, Tanjung Pura Langkat dan Pasir Pangarayan.

Mereka adalah Firhan Baihaki dari team Cahaya Mandiri Medan, Raffa dari team Rak Jion Rantau Prapat, Riski Said dari team Rak Mandiri Pekan Baru, Gio Sani dari team Dodol Sabila Tanjung Pura, Aniel Yamin dari team PBM Pekan Baru dan Azrul dari team Karya Nyata Pasir Pangarayan.