MEDAN - Akhir Januari 2018 ini, penjualan mobil Mitsubishi Pajero Sport ditargetkan menembus hingga angka 120.000 unit. "Kami sedang menuju pencapaian penjualan 120.000 unit Pajero Sport pada bulan Januari," kata Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya seusai meluncurkan dua varian terbaru Pajero Sport di Medan, akhir pekan ini.

Dikatakan Imam, volume penjualan kendaraan kelas SUV ini sudah hampir 2.000 unit per bulannya di seluruh Indonesia. Khususn di Medan, kontribusinya mengalami peningkatan yang kini mencapai sekitar 120 unit per bulannya atau 7 persen terhadap penjualan nasional.

"Kendaraan yang sudah banyak menerima berbagai penghargaan tersebut dirakit di Indonesia sejak April 2017 lalu. Harapannya, dengan kehadiran dua varian Pajero Sport dapat meningkatkan volume penjualan mobil itu sendiri," tuturnya.

Menurut dia, Pajero Sport mendominasi penjualan di kelas SUV 4x4 dan menjadi market leader dengan share 60 persen.

"Secara nasional kita menargetkan dapat terjual hingga 2.200 unit per bulannya pada tahun ini. Untuk di Medan dan Sumatera Utara, diharapkan dapat meningkat 10 persen yaitu 130 unit per bulan," cetusnya.

Sementara, Business Manager PT Sardana Indah Berlian Motor (SIBM) selaku main dealer di Medan, sejarah Pajero mulai diperkenalkan pada tahun 2009.

Kemudian, terus diperbaharui hingga diluncurkan All New Pajero Sport pada awal 2016. Ternyata, mendapat sambutan yang sangat positif.

"Sebelum dikeluarkannya All New Pajero Sport, market share mobil ini di kelasnya hanya mencapai sekitar 24 persen. Namun, setelah dikeluarkan pada 2016 ternyata market share-nya hingga tutup tahun meningkat menjadi 33 persen. Bahkan, terus meningkat sampai berakhir 2017 menjadi 40 persen," ujar Trisna.