JAKARTA - Pemain hoki putri Indonesia, Rewedey dan kawan-kawan yang mengaku dibesarkan Federasi Hoki Indonesia (FHI) bertekad menembus semifinalis cabang olahraga (cabor) hoki Asian Games 2018.

"Kami sudah membulatkan tekad untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Di SEA Games Malaysia 2017, kami bisa meraih perak. Jadi, target kami bukan hanya menembus semifinal tetapi berusaha keras menyumbangkan medali di Asian Games 2018 nanti," kata Rewedey, pemain asal Papua yang kini berdomisili di Jakarta dalam acara peresmian Sekretariat Kontingen Asian Games 2018 di Gedung PTIK Jakarta, Jumat (26/1/2018).  

Hal senada juga dilontarkan pemain asal Jawa Barat, Selly.

"Saya bangga bisa masuk dalam tim pelatnas Asian Games 2018. Makanya, saya akan memanfaatkan peluang emas untuk  sekaligus menunjukkan kemampuan dalam upaya memenuhi target meraih medali," timpalnya. 

Mahasiswa lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung mengaku FHI sangat berjasa dalam menjadikannya sebagai atlet hoki nasional.

"Tanpa peran FHI, saya tidak mungkin berada di pelatnas Asian Games 2018," katanya. 

Keinginan untuk menyumbangkan medali juga diutarakan atlet hoki putra, Kusnadi.

"Saya dan teman-teman sudah membulatkan tekad untuk membawa Tim Hoki putra bisa meraih prestasi pada Asian Games 2018. Makanya, kami akan memanfaatkan sisa waktu untuk terus berlatih dalam upaya meningkatkan prestasi pada Asian Games nanti," kata Kusnadi yang mengaku juga dibesarkan FHI. ***