BLANGKEJEREN – Seorang anak ditemukan terbaring di Bandar Udara (Bandara) Blangkejeren. Anak tanpa identitas itu ditemukan pada Minggu (21/1/2018).

Anak itu ditemukan oleh seorang pegawai bernama Mahyuddin, warga Gampong Gele, Kecamatan Blangkejeren. Setelah diselidiki, ternyata anak itu mengalami keterbelakangan mental.

“Karena anak ini terlihat tak pulang-pulang dan tetap berada di bandara, padahal waktu sudah mulai gelap, akhirnya sekira pukul 17.30 WIB, Mahyuddin berinisiatif membawa anak keterbelakangan mental ini ke Polsek Blangkejeren,” kata Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Senin (22/1/2018).

Selanjutnya, kata Eko, agar anak ini merasa nyaman dan tertampung dengan baik, personel Polsek Blangkejeren membawanya ke Rumah Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Pada Dinas Sosial Gayo Lues.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Gayo Lues, Rieke Ahmadi membenarkan, bahwa anak tersebut saat ini dalam kondisi baik dan kini berada di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Gampong Leme Kecamatan Blangkejeren.

Pun demikian, sambungnya, sampai sekarang pihaknya belum mengetahui siapa keluarga dan dari mana anak yang tidak bisa bicara ini berasal.

“kami belum mengetahui siapa sebenarnya orang tua anak ini,” ujar Rieke.