MEDAN - Untuk Anda pecinta mobil bernuansa sport dari produk Daihatsu, All New Terios yang baru di launching tidak mengalami kenaikan harga.

"Untuk di Sumatera Utara (Sumut) harga On The Road (OTR) mulai Rp 204.650.000 hingga Rp 258.650.000," ujar Branch Manager AI-DSO Medan SM Raja, Ferry saat ditemui dalam Test Drive All New Daihatsu Terios.

Dirinya menjelaskan, tidak naiknya harga dari All New Terios tersebut juga berlaku secara nasional. Harganya sama persis dengan harga di tahun sebelumnya.

"Secara nasional juga tidak mengalami kenaikan dan hal tersebut merupakan kabar baik," katanya.

Ada pun beberapa faktor yang membuat harga All New Daihatsu Terios tidak mengalami kenaikan, dikarenakan dari faktor komponen unit sendiri Daihatsu lebih unggul dan efisien sehingga harga bisa ditekan namun tidak mengurangi kualitas.

"Per bulan diprediksi untuk di Sumut masih optimis penjualan minimal sama atau ada kenaikan sekitar 5 persen dari tahun 2017," terangnya.

Ia menjelaskan, untuk All New Terios tersebut meskipun merupakan produk baru, namun masa indennya sangat relatif pendek yaitu untuk di Medan mulai satu hingga dua bulan.

"Kalau untuk suplai luar biasa supportnya dari pabrikan hingga dari APM sendiri. Per tanggal 1 kemarin suplai untuk Terios tergolong lancar. Jadi buat costumer tidak perlu khawatir," jelasnya.

All New Terios sendiri mengusung konsep Compact 7-Seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

“Tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas,” tuturnya.

Dengan Push Start/Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD.

“New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan,” pungkasnya.