JAKARTA - Oesman Sapta Odang (OSO) dipecat dari jabatan ketua umum oleh kubu pengurus Hanura yang menggelar rapat di Hotel Ambhara.

Dalam rapat di hotel Ambhara tersebut, kubu Sekjen Hanura Syarifudin Suding resmi mengangkat Daryanto sebagai Plt.

Sementara itu, kubu OSO saat ini terpantau di Hotel Manhattan untuk memimpin rapat verifikasi faktual partai.

Oesman Sapta hadir sekitar pukul 10.10 WIB di Hotel Manhattan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018). OSO pun terlihat berada di sebuah ruangan.

OSO tampak berbincang bersama pengurus Hanura lainnya. Rapat saat ini belum dimulai. Sebagian pengurus Hanura juga terlihat sudah memenuhi ruangan rapat.

Sebelumnya diberitakan, pengurus Hanura yang menggelar rapat di Hotel Ambhara memecat Oesman Sapta Odang (OSO) dari jabatan ketum. Loyalis OSO menyebut pemecatan itu sebagai tindakan ilegal.

Ketua Bidang Organisasi Hanura Benny Rhamdani menyebut rapat resmi partai terletak di Hotel Manhattan hari ini, (15/1/2017).

Benny mengatakan agenda rapat di luar itu adalah rapat tak resmi."Rapat resmi itu di Hotel Manhattan, kami tak pernah tahu ada rapat di luar Manhattan. Kami juga tak tahu siapa yang kumpul di sana, pastinya kalau di luar Manhattan itu rapat liar," kata Benny. ***