PALAS - Sebanyak tiga pasangam bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas menjalani tes psikologi dan pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik Medan, Sabtu(13/1/2018). Ketiga pasangan calon yang menjalani tes kesehatan itu antara lain pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Palas, H.Ali Sutan Harahap (TSO)-drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu. Kemudian pasangan H. Rahmad Pardamean Hasibuan-Syarul Effendi Hasibuan serta pasangan Tondi Roni Tua-Syarifuddin Hasibuan.

Tak hanya dari Palas saja, tes Psikologi dan pemeriksaan kesehatan di RSUP H.Adam Malik Medan ini juga diikuti para kandidat kontestan dari Kabupaten Langkat dan Deli Serdang. Masing-masing pasangan tampak memasuki ruangan untuk mengikuti tes psikologi yang telah disepakati pihak KPU Palas selaku penyelenggara bekerjasama dengan IDI Cabang Kabupaten Palas.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Palas, dr.Daniel Hamidi Hasibuan didampingi dr Ummi Sahara Matondang dan dr Affandi Siregar, turut serta mendampingi kontestan balon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Palas untuk pelaksanaan tes psikologis di Medan.

"Hari ini mulai pukul 09.00, tiga pasangan balon kandidat telah menjalani tes psikologi, setelah itu dilanjutkan dengan tes psikiatri," terangnya.

Sementara, Komisioner KPU Palas Divisi Tekhnis Rahmat Habinsaran Daulay mengatakan, pemeriksaan juga akan berlanjut besok, Minggu (14/1/2018), yakni tiga paslon akan menjalani tes urine narkoba dan tes kesehatan.

"Hasilnya akan diketahui beberapa hari ke depan," imbuhnya.

Pilkada Palas ini diikuti tiga pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai politik dua pasangan yaitu Paslon petahana H.Ali Sutan Harahap (TSO)-drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu yang diusung 10 parpol dan Tondi Roni Tua-Syarifuddin Hasibuan diusung 2 parpol serta Rahmad Pardamean Hasibuan-Syahrul Effendi Hasibuan dari jalur perseorangan atau independent.