JAKARTA - Mitra Kukar berhasil meraih kemenangan pada laga uji coba kedua. Klub asal Tenggarong tersebut mengalahkan Johor Darul Ta'zim (JDT) II dengan skor 2-1 di Stadion Pasir Gudang, Johor Bahru, Rabu (10/1/2018). 

Dua pemain asing Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega dan Mauricio Leal menjadi aktor kemenangan. Mereka masing-masing mencetak satu gol ke gawang klub kasta kedua Liga Malaysia tersebut.

Tak hanya itu, Ravi Murdianto juga tampil sangat gemilang di bawah mistar gawang. Mantan kiper PS TNI itu mampu mementahkan tendangan penalti pada menit akhir pertandingan.

Namun, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, menyebut raihan positif yang didapatkan timnya bukan karena ketiga orang pemain itu saja. Melainkan, hasil perjuangan yang dilakukan oleh skuatnya.

"Saya sangat senang dengan permainan dan kerja keras semua pemain, baik yang bermain di babak pertama maupun babak kedua. Saya berharap permainan yang baik ini dapat terus berlanjut dan semakin meningkat," ucap Rafael usai laga.

Sedangkan CEO Mitra Kukar Endri Erawan, menyebutkan kemenangan ini menjadi modal yang apik untuk timnya sebelum berlaga di Piala Presiden dan Liga 1 2018. Walau diakuinya, tak memasang target apapun dalam laga uji coba kontra JDT II. 

"Harapan kami pelatih dapat memberi penilaian terhadap masing masing pemain Mitra Kukar, mengenal karakter seluruh pemain, sehingga nantinya akan memudahkan pelatih dalam menyusun line-up sesuai dengan kebutuhan tim," ujarnya. ***