MEDAN -DPP PPP menerbitkan surat keputusan mendukung pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus sebagai calon Gubsu/wagubsu pada Pilgubsu 2018.

Terbitnya SK DPP PPP No. 329/SK/DPP/W/2018 tentang dukungan terhadap pasangan calon Gubernur Sumut dan wakil, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangihutan Hamonangan, pada Pilgubsu 2018 itu dibenarkan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Djumiran Abdi.

"Iya benar itu, sudah terbit surat dukungan PPP mendukung Djarot - Sihar. Memang saya belum melihat suratnya," kata Djumiran di kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Djamin Ginting di kawasan Padang Bulan, Medan, Rabu (10/1/2018).

Djumiran menyatakan hanya dengan PPP mereka bisa berkoalisi guna mendukung Djarot - Sihar. Sebab parpol lainnya sudah menentukan calon Gubsu masing-masing.

SK dukungan PPP terhadap Djarot - Sihar ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderalnya yakni Romahurmuziy dan Asrul Sani pada 6 Januari lalu. Didalamnya disebutkan agar DPW PPP Sumut menetapkan dan mengajukan keduanya sesuai ketentuan UU.