DELISERDANG-Kecelakaan maut terjadi di di Jalan Jamin Ginting Km 42-43 Desa Rumah Sumbul Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang pada Minggu (7/1/2018) .

Satu orang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Sembilan orang korban lainnya mengalami luka ringan dan delapan orang luka berat.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan dari Kapolsek Pancur Batu, Kompol Choky Sentosa Milala, peristiwa tersebut terjadi kira-kira pukul 15.20 Wib.

Saat itu, mobil Panther yang berpelat nomor BK 1709 melaju dari arah Berastagi menuju Medan. Mobil yang dikemudikan .Martua Sitanggang (40) warga Desa Kuta gugung Desa Singgodang Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi tiba-tiba mengerem mendadak.

Akibatnya, Martua kehilangan kendali atas mobil yang dikemudikannya.Mobil pun oleng hingga terguling kedepan menabrak mobil Sampri BK 1229 FW yang dikemudikan Tonni Haro (39) warga Dusun I Stasiun Kel Kampung Lalang Kec. Sunggal.

"Berdasarkan penyelidikan sementara yang diperoleh dari lapangan, mobil Panther mengalami masalah pada rem hingga akhirnya terguling kedepan dan menghantam mobil Sampri,” ujarnya.

"Dalam kecelakaan itu 11 orang mengalami luka ringan, 6 orang luka berat dan 1 orang meninggal dunia ," Pungkas Kompol Choky.