Deliserdang-Pilkada serentak Deliserdang 2018 bakal hanya diikuti satu pasangan calon, yakni Ashari Tambunan-Yusuf Siregar. Pasalnya, pasangan ini didukung 9 parpol dengan total 43 dari 50 kursi DPRD.

Dengan sisa 2 parpol yang belum menentukan calon, yakni Gerindra (6 kursi dewan) dan PKPI (1 kursi), maka tidak memungkinkan untuk mengajukan pasnagan lain, karena tidak cukup kursi (minimal 10 kursi).

Ke-9 partai pendukung Ashari Tambunan-Yusuf Siregar yakni Golkar (8 kursi),PDIP (6 kursi),PAN (6 kursi),Demokrat (5 kursi),Nasdem (4 kursi),PKS (4 kursi),Hanura (4 kursi),PPP (3 kursi) dan PKB (3 kursi).

Ali Yusuf Siregar yang dikonfirmasi medanbisnisdaily.com melalui selulernya,Jumat (5/1/2018) membenarkan bahwa 9 partai tersebut telah memberikan dukungannya bersama balon Bupati H Ashari Tambunan untuk maju sebagai calon Bupati Deliserdang.

"Kita apresiasi seluruh partai yang telah memberikan dukungan,"kata Yusuf Siregar singkat.

Ketua DPC Partai Demokrat (PD)Deliserdang, Hj Anita Lubis menyebutkan,DPP Demokrat telah mengeluarkan surat dukungan dan berkas B1 KWK (kepala dan wakil kepala) daerah untuk pasanganAshari Tambunan-Ali Yusuf Siregar.

"Demokrat memang satu visi dengan Ashari Tambunan dan Yusuf Siregar untuk melanjutkan pembangunan.Secara administrasi internal sudah selesai.Jadi tinggal menunggu proses pendaftaran ke KPU Deliserdang," sebut Anita Lubis.

Selanjutnya, tambah Anita, pihaknya akan mensoalisaikan ke seluruh kader partai hingga ke tingkat anak ranting untuk memenangkan pasangan Ashari Tambunan dan Yusuf Siregar.

"Kalau informasi surat dukungan dan B1 KWK PD ini sudah disebarkan kepada seluruh PAC dan di teruskan ke seluruh anak ranting,tapi kita akan sosialisasikan juga,"tutur Anita.