MEDAN-Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi bagi-bagi uang kepada anak-anak di satu gereja di Medan menjadi viral di media sosial.

Gerindra menilai tidak ada yang menyalahi dari aksi sosial yang dilakukan calon Gubernur Sumatera Utara yang mereka dukung tersebut.

Wakil Ketua DPRD Medan dari Fraksi Gerindra Ikhwan Ritonga mengungkapkan, video yang beredar itu adalah ketika Edy diundang dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di salah satu gereja di Simalingkar, Kota Medan, Sumut. Ikhwan mengaku turut mendampingi Edy dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, tidak ada yang salah dalam aksi bagi-bagi uang itu. "Enggak ada yang terlalu berlebihan. Malah kita apresiasi artinya beliau sebagai seorang muslim juga peduli sesama umat beragama lain. Biasa kan kalau hari raya kita ngasih THR ke anak-anak, kalau Tionghoa itu Ang Pao," kata Ikhwan.

Menurutnya, aksi Edy tersebut akan salah dilakukan bila sudah ditetapkan sebagai pasangan calon apalagi sudah masuk masa kampanye. "Kalau itu gak salah kalau belum calon tetap. Tapi kalau sudah ditetapkan sebagai calon atau sudah masuk masa kampanye baru gak boleh," ungkapnya.

Ia pun tak mempermasalahkan tanggapan miring orang atas aksi Ketua Umum PSSI tersebut.

"Begitulah kadang-kadang persepsi orang," tutupnya.

Dalam video yang beredar, Edy terlihat didalami satu per satu oleh anak-anak yang dibawa para orangtua jemaat gereja yang menghadiri perayaan natal dan tahun baru. Edy terlihat membagi-bagikan uang pecahan Rp 50.000.

Tentu saja, aksi bagi-bagi uang ini disambut gembira. Hal ini i terlihat dari ekspresi penerima 'THR' dari Edy.