MEDAN - Tempat wisata di Kota Medan dibanjiri para pengunjung. Seperti di WaterboomWonder Water World (WWW) dan Hairos, kedatangan para pengunjung di lokasi ini didominasi keluarga yang mengisi libur tahun baru. Kepadatan pengunjung bisa dilihat saat antre membeli tiket masuk dan memasuki area waterboom. Terlihat pengunjung sudah sedia membawa perlengkapan untuk bermain air dan ban berenang untuk anak-anak. Tak ketinggalan tas kantongan berisikan makanan ringan dan jenis minuman.

Manager Operasional Waterpark WWW, Rajim mengatakan, terdapat promo diskon 50% sejak 23 Desember 2017-3 Januari 2018 mendatang. Di mana promo ini telah berhasil menarik pengunjung untuk berwisata.

"Promo ini ternyata disambut baik pengunjung. Bahkan di awal tahun 2018 ini untuk jumlah pengunjung yang kita input saja sudah 3.000 orang lebih. Dan jumlah pengunjung sangat meningkat ya. Sebab semalam saja masih 1.500 orang pengunjung,” ucap Rajim, Senin (1/1/2018).

Hal yang sama juga terjadi di tempat wisata air Hairos yang berada di Jalan Djamin Ginting Kilomoter 14,5. Sejak semalam sudah dipenuhi oleh pengunjung yang mengisi hari libur tahun baru. Meski harga tiket naik menjadi Rp75 ribu dari Rp60 ribu masyarakat tetap berbondong-bondong untuk menikmati waterpark Hairos.

“Kami datang bersama empat keluarga. Sengaja ke mari untuk menyenangkan anak-anak. Tau lah anak-anak ini kan senang sekali dengan air. Ada sekitar 20 orang kami yang berlibur ke mari,” kata Daniel warga Medan Amplas

Begitu juga yang dikatakan Juli warga Medan Johor ini tak mau pergi jauh-jauh sampai ke luar daerah. Cukup berlibur di Medan saja.

"Selain gak terjebak macet lebih hemat juga. Karena besok saya sudah kembali bekerja," terangnya.