MEDAN-Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, masuk daftar calon kuat dari Partai PDI Perjuangan Sumatera Utara untuk ikut serta pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018.

"Benar, Djarot masuk radar kita di samping ada nama-nama lain seperti Maruarar, Effendi Simbolon, dan Japorman Saragih," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto.

Soetarto menjelaskan, masuknya nama Djarot karena dukungan relawan dan masyarakat.

"Beliau salah satu calon kuat lah di DPD PDI Perjuangan Sumut. Namun, kita serahkan keputusan kepada pusat. Insya Allah, Minggu pertama ini sudah diputuskan. Apapun keputusan DPP kita pasti dukung All out, untuk menang di Pilgub Sumut," ungkap Soetarto.

Terkait Wakil Wagubsu nantinya, Soetarto menuturkan, masih dalam proses penggodokan, pengkajian secara komperhensif di DPD partai. Karena menurutnya menyangkut wakil ini banyak variabel dari sisi kultural, partai pengusung.

"Itu harus benar-benar kita kaji dan nama-nama juga akan diumumkan oleh DPP siapa yang akan diusung dan berpasangan sama siapa," tuturnya.

Soetarto menambahkan, beberapa waktu lalu, Djarot mengunjungi beberapa daerah di Sumut untuk melakukan safari dan silaturahmi bersama kader serta pengurus PDI-P di Sumatera Utara.

“Agenda Pak Djarot itu untuk silaturahmi dan konsolidasi. Saat pak Djarot melakukan kunjungan ke daerah-daerah di Sumut itu, masyarakat juga sangat positif merespon beliau dan beliau juga bersahaja dengan masyarakat," ucapnya.