BELAWAN-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 membagikan 50 pasang sepatu kepada para anak nelayan di Kampung Nelayan Seberang, Lingkungan XII, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Penyerahan puluhan pasang sepatu untuk siswa SD dan SMP di Kecamatan Medan Belawan itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pelindo 1 di bidang pendidikan.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami mengungkapkan pembagian sepatu sekolah untuk anak-anak nelayan itu merupakan program yang berkesinambungan yang dilakukan oleh Pelindo 1 setiap tahunnya. Tidak hanya di Belawan, namun juga di daerah lain yang termasuk ke dalam wilayah kerja Pelindo 1.

“Wilayah kerja Pelindo 1 meliputi 4 provinsi diantaranya Aceh, Sumut, Riau dan Kepulauan Riau. Program bagi-bagi sepatu ini tidak hanya kita lakukan di Belawan saja, namun juga di daerah lain. Ini merupakan bagian dari program CSR kita,” papar Fiona di acara itu.

Mewakili manajemen Pelindo 1, Fiona Sari Utami mengharapkan sepatu sekolah tersebut bermanfaat bagi para anak nelayan di Belawan. Terlebih lagi, dalam tiga hari kedepan, anak-anak nelayan itu akan memasuki sekolah di semester II tahun ajaran 2017/2018.

“Ini bantuan Pelindo 1 yang kesekian kalinya di Kampung Nelayan. Semoga adik-adik semakin semangat bersekolah dengan sepatu baru. Kedepannya, semoga Pelindo 1 bisa tetap memberikan bantuan lain untuk para anak nelayan di Belawan ini,” pungkasnya.

Tokoh masyarakat Belawan, Badrun mengucapkan terima kasih kepada manajemen Pelindo 1 yang telah peduli terhadap generasi bangsa di Belawan.

Badrun berpesan kepada para anak nelayan untuk semakin giat belajar dengan menggunakan sepatu baru ke sekolah.

“Walaupun Pelindo 1 ada seberang sana, namun Pelindo 1 sangat peduli dengan keberadaan masyarakat di Kampung Nelayan ini. Buktinya, hari ini Pelindo 1 membagikan sepatu sekolah untuk anak nelayan dan semoga sepatu ini bermanfaat,” ungkapnya.