MEDAN-Arus lalu lintas kembali terlihat ramai dari pengguna kendaraan bermotor di beberapa ruas jalan Kota Medan, Jumat (29/12) pagi.

Pantauan hingga pukul 08.00 WIB, sejumlah kawasan yang tampak ramai lancar seperti Jalan Saudara, Jalan Bahagia By Pass dan Jalan Bakti hingga persimpangan Jalan Halat. Begitu juga dari arah sebaliknya.

Jalan Gedung Arca menuju Jalan HM. Joni juga terlihat ramai lancar dari kendaraan bermotor yang melintas.

Sementara Jalan Halat menuju persimpangan Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Juanda sudah tampak padat. Begitu juga dari arah Jalan Juanda menuju Jalan Sisingamangara. Persimpangan Jalan Masjid Raya, Jalan Sisingamangaraja, dan Jalan Amaliun juga terlihat padat.

Terlihat di sebagian persimpangan petugas dari Kepolisian Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan sibuk mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Selalu berhati-hatilah untuk pengguna kendaraan bermotor dan selalu tertib dalam berlalu lintas terutama pengendara sepeda motor," imbau Bripka Harris.

Arus lalu lintas juga terlihat ramai lancar di Jalan Brigjen Katamso menuju persimpangan Jalan Pelangi. Namun belum terlihat kemacetan di kawasan tersebut.

Sementara kepadatan tampak di Jalan Brigjen Katamso menuju Jalan Avros dan persimpangan Jalan Sakti Lubis. Begitu juga dari arah sebaliknya.

Jalan HM Yamin, Jalan Sutomo, Jalan Balaikota, Jalan Putri Hijau dan Jalan Perintis Kemerdekaan juga tampak ramai lancar.