JAKARTA - Ambisi Dedy Mizwar mendapat dukungan dari Gerindra, PAN dan PKS kandaslah sudah.

Pasalnya, koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PAN dan Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Mayjen (Purn)  Sudrajat dan Akhmad Syaikhu sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) di Pilkada 2018.

Pasangan ini dideklarasikan di Kantor DPP PKS pada, Rabu (27/12). Presiden PKS, Sohibul Imam menjelaskan, keputusan rekomendasi ini diberikan setelah melewati berbagai pertimbangan yang dilakukan oleh tiga partai ini. “Jabar kami akan mendukung Sudrajat-Syaikhu,” katanya kepada awak media.

Dikatakan orang nomor satu PKS ini, sebelum diberikan rekomendasi ke pasangan Sudrajat-Syaikhu, Sohibul Imam sendiri sudah menelpon pihak Demokrat atas keputusan rekomendasi partai kepada pasangan Sudrajat-Syaikhu.

“Perlu disampaikan keputusan PKS ini, saya langsung telpon Pak Amir Samsudin, saya sampaikan ke beliau bahwa PKS menjatuhkan pilihan ke Sudrajat dan Syaikhu,” jelasnya.

Sohibul Imam yakin, keputusan PKS ini pasti dipahami oleh pihak Demokrat, dimana mereka pernah membuat koalisi untuk mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

“Pak Amir Samsuddin pasti memahami keputusan ini, karena beliau itu politisi senior,” yakinnya.

Untuk diketahui, PKS sebelumnya sudah bersama Demokrat untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar (Demiz) dan Ahmad Syaikhu sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018. ***