JAKARTA - Plt Sekjen Komite Olimpiade Indonesia, Hellen Sarita Delima tetap saja menunjukkan arogansi pada jumpa pers dengan wartawan terkait penjelasan tentang akreditasi wartawan indonesia untuk peliputan test event Asian Games 2018 di Ruang Serba Guna Jakarta,  Rabu (27/12/2018).

"Ini sudah sesuai aturan. Seluruh akreditasi wartawan harus melalui KOI. Terserah wartawan saja kalau mau mendaftar langsung ke Panitia Asian Games (INASGOC) kalau tidak mau mengikuti prosedur," ancam Hellen. 

Ketika didesak mengapa terjadi pembatasan media yang meliput test event Asian Games 2018? "Saya tidak tahu daftar media yang diundang," jawab Hellen. 

Media and PR INASGOC, Ratna Isnana yang mendampingi Hellen menjelaskan, soal akreditasi wartawan memang persyaratannya harus mendaftar ke KOI. Tetapi, katanya, INASGOC juga bersedia menampung pendaftaran soal akreditasi

"Nanti INASGOC akan membuatkan form akreditasi wartawan. Silahkan saja mendaftar. Batas waktu pendaftaran 5 Januari 2018," jelasnya. 

Mengenai adanya pembatasan akreditasi wartawan untuk test event Asian Games 2018, Ratna mengatakan tidak dilakukan lagi.

"Saat ini, kita tidak membatasi. Silahkan saja mendaftar. Tetapi, ke depan akan ada seleksi sesuai dengan ketentuan yang ada,. Apalagi, ada beberapa departemen yang dilibatkan di antaranya BNN, BNPT, Mabes Polri dan BIN," katanya. ***