MEDAN - Lini depan PSMS Medan bakal dihuni striker andal Yongki Aribowo, eks pemain Barito Putra. Dia adalah pemain pilihan Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman yang selama ini memang mencari figur mumpuni untuk Liga 1. Djanur-sapaan akrabnya, mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan mantan penyerang Timnas SEAGames tersebut. Bahkan, Yongki dijadwalkan akan segera tiba hari ini, Selasa (26/12/2017).

“Dia (Yongki Wibowo) sudah tidak diperpanjang Barito Putra. Bbesok (hari ini), dia direncanakan sudah datang ke Medan,” ujarnya usai memimpin latihan tim di Stadion Mini Kebun Bunga, Senin (25/12/2017).

Djanur memastikan keseriusan PSMS mendatangkan Yongki bukan untuk mengikuti seleksi lagi, namun langsung disodori kontrak. “Dia akan langsung dikontrak oleh manajemen,” tegasnya.

Selain Yongki, mantan Pelatih Perib Bandung ini juga mengklaim sudah mendapat striker asing asal Namibia, Sadney Urikhob. Sadney sebelumnya bermain untuk klub liga 1 Thailand, BEC Tero Sasana.

Sadney adalah pengganti pemain Segenal, Sy Cheikh yang gagal direkrut sebelumnya, karena sudah terlanjur kontrak dengan klub lain.

Djanur mengatakan pemain kelahiran 19 Januari 1992 tersebut dijadwalkan akan bergabung bersama tim paling lambat awal Januari 2018.

“Mudah-mudahan di awal bulan tahun depan dia (Sadney) sudah ke Medan. Saya rekrut dia juga berkat masukan dari teman-teman dari Thailand yang pernah sama-sama mengikuti kursus pelatih. Mereka bilang Sadney adalah pemain yang very good. Karena bisa bermain di dua posisi, baik striker maupun gelandang serang. Dia juga sering menjadi starting eleven di klub lamanya,” pungkasnya.

Sebelum Sadney, manajemen Ayam Kinantan sudah mendatangkan pemain asal Korea Selatan, Kwon Young Jin dan sedang menanti pemain asing lainnya Federico Platero Gazzaneo asal Uruguay.