MEDAN - Kebakaran besar terjadi di perumahan pekerja pabrik triplek PT Cipta Rimba Jaya di Jalan KL Yos Sudarso KM 7,5 Gang Tape, Tanjung Mulia, Medan, menghanguskan 24 rumah, Senin (19/12/2017). Kepala Lingkungan I Tanjung Mulia Hilir, Sukirman mengatakan api bersumber dari sebuah rumah kosong di perumahan Cipta Rimba Jaya. Tidak lama berselang seorang warga teriak-teriak minta tolong.

Sukirman yang rumahnya tidak jauh dari lokasi, menuturkan saat dirinya melihat keluar, kondisi api sudah membesar. Namun belum diketahui pasti, apa penyebab kebakaran tersebut.

“Rumah yang terbakar ada sekitar 24 rumah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Warga yang rumahnya terbakar, untuk sementara terpaksa menginap di rumah keluarga terdekat," kata Sukirman, Selasa (19/12/2017).

Ia menambahkan, sekitar 15 rumah yang terbakar merupakan milik perumahan PT Cipta Rimba Jaya, sedangkan 9 rumah lainnya milik warga sekitar.

"Sampai saat ini belum ada bantuan yang datang dari Pemko Medan dan BPBD. Bantuan sementara yang masuk baru dari PT Cipta Rimba Jaya. Kita sangat berharap bantuan buat warga yang rumahnya sudah ludes terbakar," ungkap Sukirman.

Kejadian terjadi sekitar jam 17.50 WIB, sumber api berasal dari salah satu rumah kosong yang berada di perumahan PT Cipta Rimba Jaya

Hingga kini, 24 warga yang rumahnya ludes terbakar baik yang tinggal perumahan maupun warga sekitar, nasibnya terkatung-katung. Sebab tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan.

Sukirman berharap Pemerintah segera cepat tanggap, memberikan bantuan baik itu makanan, pakaian dan material untuk membangun rumah kembali.