LABUHANBATU - Dalam rangka menindaklanjuti proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di seluruh Kabupaten Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap didampingi Plt. Asisten Adm Pemerintahan H. Nasrullah, Kadis Komunikasi dan Informatika H. Muhammad Ihsan Harahap, Kabag Pemerintahan dan Kabag protokoler meninjau dan memonitoring pemilihan dan pemungutan suara, Senin (18/12/2017) di Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat. Pada Kesempatannya, Bupati mengimbau proses pemilihan di sebanyak 21 desa dengan 23 TPS yang ada di Labuhanbatu dapat berjalan aman, tertib dan kondusif, serta tidak menimbulkan gesekan di antara sejumlah calon yang berkompetisi.

"Sebelum proses pilkades, saya telah mengundang seluruh calon kepala desa dalam kegiatan silaturahmi, dan saya telah pesankan kepada seluruh calon agar dalam pemilihan pilkades yang dilaksanakan hari ini dapat dilaksanakan secara kondusif," ujar Bupati.

Dalam proses monitoring tersebut, Pangonal Harahap mengucapkan terima kasih kepada Polres Labuhanbatu yang tetap konsentrasi jalannya proses Pilkades secara serentak yang dilaksanakan di kabupaten itu.

"Saya juga mendengar bahwa Pak Kapolres juga turun langsung ke lapangan dalam kegiatan monitoring. Kami ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan atas konsentrasinya dalam menjaga situasi kantibmas di Kabupaten Labuhanbatu agar tetap kondusif," jelas Bupati.

Pangonal Harahap juga berpesan, siapapun yang terpilih nantinya, diharapkan agar para calon dapat kembali saling merangkul satu dengan lainnya, sehingga silaturrahmi di antara para calon kepala desa tetap terjalin dengan baik.

Jumlah peserta pada Pilkades di Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat diikuti sebanyak 3.795 pemilih yang terdiri dari delapan dusun, yakni Dusun 1 Kampung Baru, Dusun 2 Kampung Baru, Dusun Tebangan A, Dusun Tebangan B, Dusun Pagar Sari, Dusun Purbatua, Dusun Tanah Rendahan, dan Dusun Wonosari.

Sedangkan 4 calon Kepala Desa yang berkompetisi dalam pemungutan suara di Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat tersebut yaitu, Syamsul Bahri, Rodiah, Ahmad, dan Sumirin.