ASAHAN - Warga Kota Kisaran mulai resah. Pasalnya jambret kembali lagi beraksi. Kali ini korbannya Zuraidah (34) warga Jalan Wiliem Iskandar, Kelurahan Selawan Kisaran dan Ida (37) warga Panglima Polem, Kisaran, Minggu (16/12/2017). Keduanya mengalami luka pada kaki akibat terjatuh dari sepeda motornya. Korban juga mengalami kerugian seperti tas sandang warna merah berisi KTP, buku tabungan BRI, ATM BRI, cincin mas, HP android merek Vivo serta uang kontan sebanyak Rp1,5 juta dibawa kabur. Keduanya langsung membuat laporan ke Polsek Kota Kisaran.

Informasi diperoleh saat kedua korban membuat pengaduan mengatakan Ida saat itu membonceng Zuraidah hendak pulang kerumah di jalan Sumantri tepatnya di belakang SMPN 1 Kisaran menggunakan sepeda motor Yamaha Mio BK. 2103 VAE. Tiba-tiba datang dari arah belakang dua orang mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario warna putih. Kedua pelaku pun langsung mematikan kunci kontak sepeda motor korban dan menendangnya. Hingga kedua korban terjatuh tersungkur.

Kemudian kedua pelaku menarik tas yang dipegang Zuraidah. Setelah itu tas sandang warna coklat berisikan dompet warna merah serta telpon genggam yang berada di dalam tas tersebut juga turut dirampasnya.

"Kami berteriak minta tolong warga sekitar dan kami berupaya mengejarnya hingga ke jalan HOS.Cokroaminoto. Namun sebelum saya sampai di jalan HOS.Cokroaminoto, di sekitar jalan Pramuka ada dua orang lelaki membantu kami untuk mengejar pelaku tersebut. Tetapi pelaku penjambretan tersebut tancap gas dan menghilang," terang Ida sambil meringis kesakitan karena kakinya keseleo.