MEDAN-Hadir pada Rapat Koordinasi Pemangku Kepentingan Pemilihan Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2018 di Hotel Santika Dyandra Medan, Gubernur Sumut Erry Nuradi tak bisa mengelak dari buruan wartawan. Khususnya yang ditanya padanya adalah tentang calon wakilnya di Pilgubsu 2018.

"Banyak....," jawabnya diplomatis ketika ditanya akan memilih siapa yang akan jadi pasangannya. Sejumlah nama dikonfirmasi padanya, misalnya, Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar.

"Saya sih maunya sama wartawan. Ada yang mau nggak wartawan jadi wakil," kata Erry yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sumut ini.

Semula oleh Partai Golkar Erry sempat diplot berpasangan dengan Ngogesa Sitepu yang juga Bupati Langkat. Setelah Ngogesa mundur karena alasan sakit, sejumlah spekulasi muncul tentang bakal calon wakilnya.

Tersiar pula kabar bahwa Erry merasa nyaman dipasangkan dengan Wagub Nurhajizah Marpaung. Keduanya dinilai serasi berpasangan sebagai partner kerja membangun Sumut.

"Inisialnya dari A sampai Z," ujar Erry.

Erry mensyaratkan kriteria figur yang hendak dipasangkan dengannya haruslah memiliki kapasitas, popularitas dan elektabilitas.